Terkendala Lahan, Anggaran Pembangunan Terminal Tipe A Di Lasiana Belum Dikucurkan Kemenhub

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Anggaran pembangunan Terminal Tipe A dengan standar Internasional, di Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang sudah dianggarkan oleh Kementerian Perhubungan RI. hanya saja anggaran pembangunan tersebut belum dikucurkan oleh Kementerian karena pemerintah Kota Kupang belum menyerahkan bukti hibah lokasi tanah yang akan dibangun terminal tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kupang, Jefri Eduard Pelt kepada wartawan di Kupang.

Menurutnya, anģgaran yang sudah disiapkan sebesar Rp.3,5 Miliar untuk pembangunan awal terminal Tipe A, di kelurahan Lasiana. Akan tetapi dana tersebut masih diberi tanda bintang dan belum bisa dicairkan karena pemerintah belum menyerahkan bukti dari hibah tanah ke kemenhub.

“Sebenarnya tidak ada lagi persoalan menyangkut aset tanah tersebut. Tetapi karena pemerintah belum menyerahkan bukti kepemilikan atas lahan tersebut. Padahal semua surat sudah lengkap,” Kata Jefri.

Menurutnya, anggaran sebesar Rp,3,5 miliar merupakan anggaran awal, karena sesuai rencana, pembangunan terminal dengan Tipe A, akan dilakukan secara bertahap.

“Jadi anggaran sebesar itu bukan untuk pembangunan secara keseluruhan. Nanti akan ada anggaran tambahan yang dikucurkan kementerian,” kata Jefri.