HUT Ke 54, Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J Gelar Syukuran

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah Jumat (20/04/2018), gelar Acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT ke 54 Dharma Pertiwi di Aula Korem 161/Wira Sakti.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran film sejarah singkat Dharma Pertiwi dan Prakata Panitia dari Ketua Panitia Penyelenggara yaitu Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 1604 Koorcab Rem 161, Ibu Veronica Sundari RN.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J , Ny Erni Teguh Muji Angkasa membacakan Amanat Ketua Umum Dharma Pertiwi bahwa momentum ini sebagai wahana introspeksi dan evaluasi diri.

” Selama rentang satu tahun yang lalu tentunya terdapat beberapa kekurangan yang harus kita perbaiki di tahun ini,dengan momentum ini sangatlah tepat sebagai wahana kita untuk evaluasi dan introspeksi diri dengan meningkatkan potensi diri untuk mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada sesama, serta kepekaan sosial”, sebutnya.

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M selaku Pembina Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke – 54 kepada segenap anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J .

” Dengan momentum ini,semoga makna dan hikmah dari acara ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan, sehingga kedepan semakin berperan dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga serta lingkungan dimanapun tinggal dan berada”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Pemotongan tumpeng dilakukan Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J, yang didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang dan Danlanud El Tari Kupang, kemudian diberikan kepada tiga anggota Dharma Pertiwi atas nama Ny Maryam Sahiri dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Sri Wilujeng Heri Ningsih dari unsur Jalasenastri dan Ny Rosmini Talib dari unsur Pia Ardhya Garini.

Adapun tema kegiatan ini adalah ” Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas, serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”.

Hadir dalam Acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Ny Lebu Raya, Unsur Bhayangkari dan seluruh organisasi wanita Provinsi NTT.

Hadir juga dalam kegiatan ini Danlantamal VII Kupang Brigjen Mar Kasirun Situmorang, Danlanud El Tari Kupang Kol. Pnb Ronny I Moningka, Kasrem dan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti. (penrem161 ws)