Polisi Amankan Pelaku Penggelapan BBM Di Lewa

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumba Timur kembali mengamankan seorang pelaku penggelapan BBM jenis partalite berinisial AWT di Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya, AWT adalah seorang sopir mobil tangki (kompartemen) yang melayani agen-agen di kecamatan Lewa, namun pelalu AWT tertangkap oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Lewa saat mengeluarkan BBM dengan menggunakan selang yang dimasukan kedalam jerigen.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi dalam jumpa pers Selasa (17/4/2018), kepada wartawan menjelaskan, penangkapan pelaku AWT berawal dari anggota Polsek Lewa sedang melewati tempat kejadian perkara (TKP) di Laikarang, desa Kambuhapang Kecamatan Lewa.

“Jadi pelaku saat ditangkap dia melewati TKP dengan posisi mobil tangki itu parkir di bahu jalan, pelakupun mengeluarkan BBM jenis partalite dari mobil tangki dengan selang dan dimasukan ke dalam jerigen berukuran 35 liter sebanyak 195 liter, saat itu anggota Polsek Lewa langsung melaporkan kejadian itu kepada Satreskrim Polres Sumba Timur langsung kita amankan”kata AKBP Victor.

“Berdasarkan keterangan pelaku bahwa penampungan BBM jenis partalite yang dikeluarkan dari dalam mobil tangki itu untuk dijual kembali, sedangkan hasil jual BBM itu ia meraup keuntungan berupa uang yang digunakan sebagai keperluan pribadinya,”terangnya.

Lanjut AKBP Victor, proses penyidikan perkara masih terus dikembangkan, kemungkinan kasus ini adanya penambahan pasal sangkaan terhadap perbuatan pelaku, sementara ini pelaku dikenakan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.