Penyampaian Hasil Pansus LKPJ Ditunda Menunggu Kehadiran Walikota

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Rapat Paripurna Pansus LKPJ DPRD Kota Kupang dengan agenda pembacaan rekomendasi hasil pansus LKPJ diundur hingga 26 April 2017 mendatang. Penundaan itu dilakukan karena pansus menginginkan kehadiran Walikota Kupang saat rapat Paripurna rekomendasI pansus digelar.

Demikian Dikatakan Ketua Pansus LKPJ Walikota Kupang, Theodora Ewalde Taek kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (18/04/2018).

Dikatakan, sesuai kesepakatan Banmus, sidang paripurna penyampaian hasil pansus digelar kemarin, Selasa (17/4/2018). Namun disaat bersamaan Walikota Kupang sementara mengikuti kegiatan Apeksi di Kota Malang, maka seluruh anggota pansus bersepakat agar paripurna penyampaian hasil pansus ditunda sampai 26 April mendatang.

“Inikan pansus LKPJ Walikota Kupang sehingga kami ingin penyampaian ini harus dihadiri walikota,” katanya

Menurutnya, poin-poin yang direkomendasikan hampir semua sama beratnya. Sehingga tidak ada poin rekomendasi yang mendiskriminasikan ASN atau siapapun.

“Intinya hasil rekomendasi kami di Pansus semua poin sama, tidak ada poin yang paling lebih,” ujarnya.

Ia mengaku, rekomendasi Pansus yang akan diserahkan ke Pemerintah nanti tentunya bertujuan mau mendorong Pemerintah agar ada perubahan atau peningkatan lebih baik sesuai visi dan misi Wali Kota.

“Ya rekomendasi kami ini nantinya pemerintah mau jalankan atau tidak, tidak ada sangsi tapi sanksinya dari masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, salah satu temuan Pansus adalah rumah dinas Ketua DPRD Kota Kupang yang dinilai masih perlu mendapat perhatian untuk diperbaiki.