Amankan Aset, Kodim 1605/Belu Pasang Pagar di Lahan TNI

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personel Kodim 1605/Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste memasang pagar di batas lahan milik TNI.

Adapun pemasangan tanda batas lahan itu berlokasi di kompleks Rumkitban di Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Selatan, Rabu (11/4/2018).

Adapun pembuatan pagar dengan menanam kayu hidup di setiap batas lahan TNI dengan milik warga sekitar di pimpin langsung Kasdim 1605/Belu serta beberapa Perwira dan anggota.

Tidak saja itu penanaman tanda atau kayu hidup di batas patok lahan yang dihadiri juga Kepala Rumkitban Atambua beserta jajarannya untuk memastikan batas aset TNI itu.

Terpisah Kasdim 1605/Belu, Mayor Inf Binsar Pasaribu mengatakan, pembuatan pagar atau menanam kayu di batas lahan TNI yang dilakukan menindaklanjuti permintaan Pemkab Belu.

“Kita tindaklanjut sesuai pertemuan antara Pemkab, Kodim Belu, Kantor BPN serta warga pemilik sertifikat tanah yang berbatasan lahanya dengan lahan TNI,” ujar dia.

Jelas Pasaribu, pemasangan patok atau kayu hidup di beberapa titik batas lahan TNI dengan warga untuk memastikan batas lahan atau lokasi tanah milik Kodim Belu yang menjadi aset TNI.

“Untuk memastikan batas lokasi tanah Rumkitban yang menjadi aset TNI kita pasang pagar sehingga jelas aset Kodim Belu dalam hal ini milik TNI,” kata dia.

Ditekankan lagi, kegiatan pemasangan pagar di beberapa titik batas lahan TNI menindaklanjuti permintaan Pemkab Belu sesuai hasil rapat di ruang Wabup Belu pada tanggal 22 Maret lalu bersama Kodim Belu, pihak Pertahanan serta warga yang memiliki sertifikat tanah.

Adapun data yang diperoleh, berdasarkan patok batas yanah yang berada di lokasi Rumkitban lahan TNI itu, batas timur dengan toko Mega Timor Meubel, belakang rumah makan solo.

Batas selatan dengan Gudang Bahagia, utara dengan CV Galang Gemilang dan batas barat dengan jalur double way (Rumkitban Atambua).

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti itu, Danramil 1605-01/Kota Mayor Kav Yatman, Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Inf Ery Ninu, Pasi Log Kodim 1605/Belum Kapten Inf Alex Bessie serta Karumkitban Atambua Kapten Ckm Sabino Matmof.