TMMD ke – 101 Kodim 1618/TTU, Bentuk Komitmen TNI Ikut Membangun Bangsa

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Upacara Pembukaan TMMD ke-101 TA 2018 dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” berlangsung di Lapangan SDK Inbate, Desa Inbate Kecamatan Bikomi Nilulat kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (04/04/2018) dipimpin Inspektur Upacara Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, S. Sos.

Wakil Bupati TTU, Aloysisus Kobes. S. Sos dalam amanahnya menyampaikan kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan Negara.

“TMMD yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan yang dimulai pada dari tanggal 04 April sampai dengan 03 Mei 2018, kepada seluruh masyarakat desa Inbate saya himbau agar dapat bahu membahu bersama TNI menyukseskan TMMD. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan Negara. Keberhasilan pembangunan dapat kita capai jika didukung oleh seluruh komponen Bangsa. TNI adalah salah satu komponen bangsa yang salah satu tugas pokoknya selain fungsi pertahanan adalah membantu Pemda setempat dalam melaksanakan pembangunan. Dalam TMMD ini dilaksanakan berbagai pembangunan fisik yang akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, membangun kesadaran Nasionalisme, menumbuhkan rasa percaya diri untuk masyarakat mengelola potensi yang dimiliki serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan masyarakat karena TNI lahir dari rakyat, milik rakyat dan berjuang untuk rakyat”, ungkap Wabup Kobes yang dalam amanah pada Upacara Pembukaan TMMD ke – 101 di desa Inbate.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima operasional TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 1618/TTU dan pembagian paket sembako secara simbolis oleh Wakil Bupati TTU dan tamu undangan lainnya, kemudian rombongan melakukan peninjauan ke lokasi sasaran TTMD.

Pantauan NTTOnlinenow.com, selain kegiatan pembagian paket sembako secara simbolis, dilaksanakan juga kegiatan Bhakti Sosial lainnya yakni Pasar Murah dan Donor Darah.

Turut hadir dalam Upacara pembukaan TMMD tersebut, Kasi Ter Korem 161/WS Kol.Inf.James Ratu Edo, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, SH, Wakil Ketua I dan II DPRD TTU, Kapolres TTU, Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif 715 / MTL. Asisten II Setda TTU, Para KAdis dan kabag Pemda TTU, Perwakilan Bank BRI dan BNI, Ketua dan Para Pengurus Persit KCK Cabang XIX Dim 1618, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat desa Inbate, yang diperkirakan mencapai 1000 orang lebih.