Sidak di Sejumlah Toko, Dinas Perdagangan Sumba Timur Temukan Barang Kadaluarsa

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Dinas Perdagangan Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam melakukan sidak mendadak beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan sejumlah barang kadaluarsa yang masih terjual di toko-toko dan kios di Kota Waingapu.

Kepala Dinas Perdagangan Sumba Timur Hendrikus Makaborang, SH ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (9/4/2018) menjelaskan, sidak dilakukan Satgas di sejumlah toko di kota Waingapu dalam rangka menyikapi adanya informasi makanan dan minuman berkadaluarsa yang masih diperjual belikan.

“Sidak ini tentu secara mendadak, tidak perlu kita beritahu kepada penjual di toko maupun di kios, kita langsung turun bersama Satgas untuk mengecek barang kadaluarsa,”kata Hendrik.

Menurutnya, sidak dilakukan dengan melibatkan petugas Dinas Perdagangan Sumba Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Pertanian Sumaba Timur, Dinas Kesehatan Sumba Timur dan Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur.

“Jadi dalam sidak barang berkadaluarsa kami menemukan sejumlah barang seperti makanan dan minuman seperti makanan ringan dan minuman kotak namun sampai saat ini kami belum cek berapa jumlah barang-barang kadaluarsa yang disita petugas,”.

Lanjut Hendrik, pihaknya masih terus melakukan sidak di toko-toko dan kios secara mendadak, jika nanti barang-barang kadaluarsa sudah ditemukan sebanyak-banyaknya tentunya akan dimusnahkan semua.

“Jadi kita tidak perlu pemberitahuan ke toko-toko dan kios, secara mendadak kita turun bersama Satgas, kalau barangnya sudah disita semua kita musnahkan dengan membakar semua barang-barang kadaluarsa itu,”tandasnya.