Besok, LIRA Gelar Rapimnas II di Medan

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Medan, NTTOnlinenow.com – Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II pada Selasa (10/4/2018). Rapimnas LIRA II ini akan digelar di Hotel Midani, Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan rundown acara Rapimnas LIRA II akan digelar selama dua hari dan akan dilanjutkan dengan kegiatan City Tour hingga Sabtu.

“Ini kegiatan organisasi berdasarkan amanat Munas LIRA tahun 2015 yang telah mengamanatkan kepada Presiden LIRA Olies Datau untuk memimpin LIRA hingga tahun 2020. Rapimnas LIRA II ini akan dihadiri Dewan Pimpinan Pusat dan diperkirakan 24 Gubernur LIRA (Dewan Pimpinan Wilayah) dan 102 Bupati/Walikota LIRA (Dewan Pimpinan Daerah)”, Papar Gubernur LIRA Sumatera Utara Rizaldi Mavi.

“Dalam Rapimnas kali ini, kami akan membicarakan tiga isue sentral yang lagi hangat, Politik, Hukum dan Ekonomi. Sebagai NGO LIRA akan membantu pemerintah baik itu di pusat maupun di derah, namun tetap kritis dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan. Untuk itu dalam memimpin LIRA program kerja menjadi ujung tombak eksistensinya, jelas Presiden LIRA Olies Datau.

Gubernur LIRA Sumatera Utara Rizaldi Mavi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Sumatera Utara sebagai tuan rumah Rapimnasa LIRA II. Sebagai tuan rumah tentu kami akan menyambut dan melayani teman-teman yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kami akan memperkenalkan Danau Toba sebagai salah satu potensi pariwisata di Sumatera Utara dan lebih dari itu kami tunjukkan bahwa LIRA dibawah kepemimpinan Ollies Datau solid dan terus bergerak, tegasnya.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo diagendakan akan membuka Rapimnas LIRA II. Panitia juga mengundang Menteri Hukum dan HAM dan Gubernur Propinsi Sumatera Utara untuk memberikan pembekalan.

Menurut Ketua Steering Committee Azwan Ghazali, Rapimnas LIRA II menurut rencana akan diselanggarakan selama dua hari dan akan dilanjut dengan City Tour ke salah satu destinasi unggulan Pariwisata di Sumatera Utara, Parapat, Danau Toba.

Dalam City Tour, peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan melakukan safari mengunjungi keindahan Pulau Samosir, Desa Tomok dan Desa Ambarita, melihat Air Terjun Sipiso-piso hingga mengunjungi Pasar Buah Barastagi.