1.000 Paket Sembako Satgas Yonif 743/PSY Untuk Warga Kakuluk Mesak

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Selain melakukan pengobatan secara gratis, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY membagikan juga 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di Kabupaten Belu, Sabtu (7/4/2018).

Bantuan wujud peduli TNI diserahkan secara simbolis oleh Dansatgas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) Putu Tangkas kepada perwakilan warga dari Desa Fatuketi, Leosama dan Dualaus dalam kegiatan baksos di lapangan Kantor Camat Kakuluk Mesak wilayah Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Selain personel Satgas Yonif 743/PSY turut serta dalam kegiatan tersebut, personel Brimob Subden 2 Den A Pelopor Belu serta pengurus anggota FKPPI Belu. Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan per Desa berjalan aman dan lancar.

“Hal ini tidak lain merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 743/PSY dan Kepolisian Belu terhadap pemberdayaan wilayah perbatasan,” ujar Teguh dalam sambutannya.

Menurut dia, dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat membantu permasalahan sosial masyarakat Kakuluk Mesak agar terciptanya kondisi masyarakat yang lebih baik. Selain itu membantu pemerintah setempat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat kegiatan bermanfaat bagi masyarakat tiga Desa yang berada di wilayah Kakuluk Mesak,” kata Teguh.

Sementara itu Camat Kakuluk Mesak Tarsi Naisali mengatakan, ini satu hal yang sangat luar biasa dilakukan Satgas yang begitu besar memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Dansatgas beserta jajarannya. Ini satu hal yang baru dilakukan Satgas di Kecamatan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan warga,” kata Tarsi.

Turut hadir dalam baksos tersebut, Dandim 1605/Belu, Wakil Ketua DPRD Belu, Wakapolres Belu, Dansub POM Atambua, Wadanki Belu, Romo Yoris Giri, Pr, para pengusaha serta tamu undangan lainnya.