Lomba Yel-Yel Meriahkan Pembukaan TMMD Ke 101 Kodim 1611/Badung

Bagikan Artikel ini

Badung, NTTOnlinenow.com – Ada hal menarik yang dilaksanakan saat Upacara Pembukaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 101 Tahun Anggaran 2018 Kodim 1611/Badung, Rabu (04/04/2018) yang bertempat di Lapangan Umum Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Satgas TMMD Kodim 1611/Badung menyelenggarakan lomba yel-yel yang melibatkan beberapa unsur masyarakat dari wilayah setempat seperti pelajar, perlindungan masyarakat (Linmas) dan pertahanan sipil (Hansip).

“Ini menjadi bagian lain dari program sasaran non fisik yang kita laksanakan, salah satunya lomba yel-yel”, sebut Perwira Penghubung Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Putu Sukadana yang menjadi salah satu koordinator kegiatan tersebut.

Menurutnya lomba yel-yel yang dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan untuk menggugah semangat kebersamaan, kekompakkan serta persatuan dan kesatuan.

Terkesan seperti mudah tetapi sesungguhnya membutuhkan latihan dalam beberapa waktu dan untuk penyiapannya semuanya mendapatkan arahan dan bimbingan dari Para Babinsa dan pada upacara pembukaan ini kita tampilkan.

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo membenarkan lomba yel-yel tersebut adalah sebagai salah sarana untuk menggugah kebersamaan, kekompakkan dan tetap solid.

Menurutnya hal ini bisa menjadi spirit dan motivasi bersama antara TNI, Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat untuk melaksanakan program-program pembangunan. Ini terbukti kebersamaan tersebut terbangun pada pelaksanaan program TMMD kali ini.

“Kita kompak dan guyub bersama masyarakat untuk dapat menyelesaikan dan mensukseskan program TMMD Ke 101 Tahun Anggaran 2018 di Desa Pangsan, Kecamatan Petang ini”, ungkap Dandim.

Hasil dari TMMD ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi peningkatan aksesibitas masyarakat dalam beraktifitas termasuk sebagai salah satu program dalam pemerataan pembangunan di wilayah.

Pantauan di lapangan lomba yel-yel tersebut mendapat perhatian yang serius dari para undangan yang terkadang mengundang gelak tawa bila ada peserta lomba yang membuat kesalahan, sementara yang tampil kompak dan semangat langsung mendapatkan aplaus tepuk tangan. Penrem Korem 163/Ida Bagus