Barisan Muda Esthon-Chris: Tolak Politik Sara, Politik Uang, Politik Identitas

Laporan Alvaro Saputra Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT (Pilgub) 2018 tak berapa lama lagi, namun kini semua para kantidat atau kontestasi tentu berlomba-lomba untuk menjadi pemenang, termasuk tim pemenangan kini berusaha memenangkan kandidatnya.

Seperti yang dilakukan oleh tim kerja paket “Esthon-Chris” di kota Ruteng, kabupaten Manggarai. Mereka membangun kekuatan melalui usaha yang kreatif dan inovatif. Kreasi-kreasi mereka dalam bidang musik akuistik sungguh menghadirkan hiburan yang tidak saja berkualitas tetapi juga memukau penonton. Inilah yang mereka sebut inovasi dalam merebut pengaruh pada kampanye-kampanye politik Pilgub.

“Kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya bagi ekspresi yang positif pada rekan-rekan muda dalam bidang seni. Politik adalah seni merebut pengaruh positif. Kami melihat bahwa pentasan seni music akuistik kami membawa misi itu”, demikian Glentos Sareng, dari Barisan Muda Esthon-Chris menjelaskan.

Di sisi lain, salah satu board dari kegiatan ini, No Kopong Usen mengatakan bahwa kegiatan bernuansa positif seperti ini sangat perlu dilakukan dalam masa kampanye Pilgub ini dikarenakan begitu derasnya arus kampanye negative yang beraroma destruktif terjadi.

“Melalui gerakan orang muda ini, Barisan Esthon-Chris berkomitmen untuk berpolitik secara santun dan cerdas demi kepentingan NTT masa depan. Karena itu Barisan Muda Esthon-Chris menolak politik sara, politik uang dan politik identitas”, tegasnya di sela-sela acara persiapan pertunjukkan.

Kegiatan ini melibatkan komunitas-komunitas seni di kota Ruteng dengan menghadirkan seniman di bidang seni music, seni lukis dan seni tari. Acara nonton bareng dan music live ini bertempat di halaman Dapur de Rosa, restoran yang konsern menyiapkan menu-menu local.

“Melalui kegiatan ini, kita membangun kebersamaan sebagai komunitas yang sama-sama mencintai NTT”, ujar Erwin Nono yang menjadi tuan rumah bagi terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam rencana, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Gunung Ranaka lalu dilanjutkan dengan pendeklarasian Barisan Muda Esthon-Chris untuk menghasilkan Pilgub yang bermartabat dan berkualitas.

“Kita memanfaatkan event kampanye Pilgub untuk pencerahan politik. Nonton bareng dan pendeklarasian Pilgub yang bermartabat dengan bebas politik uang, politik sara dan politik identitas. Kita mendorong partisipasi masyarakat NTT untuk ikut memilih”, demikian Nick Deki dan Robert K Funay, anggota board, menyampaikan maksud kegiatan di sela-sela acara persiapan.

Acara ini akan dihadiri oleh sahabat-sahabat muda dari seluruh penjuru kota Ruteng dengan jumlah undangan 150 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*