Naik Pangkat Tanggung Jawab Prajurit Makin Bertambah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 14 Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satuan Yonif 743/PSY mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat Prajurit diterima saat melaksanakan operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur di wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat yang berbatasan langsung dengan bekas Provinsi Timor-Timur sekarang Negara Timor Leste.

Dansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) Putu Tangkas mengatakan, kenaikan pangkat tidak semata-mata menunggu waktu lima tahun untuk mendapatkan kenaikan pangkat tetapi melewati tugas-tugas yang harus dijalankan.

“Memang kenaikan pangkat ini tidak serta merta kita naik tiap tahun, tapi dalam waktu lima tahun itu banyak rintangan yang kita lalui,” ujar dia dalam sambutan sykuran kenaikan pangkat prajurit di Mako Satgas, Umanen, Kabupaten Belu, Selasa (3/4/2018) malam.

Dijelaskan bahwa, kehormatan yang diperolah dengan kenaikan pangkat tentunya tangungjawab dan beban juga semakin bertambah dalam melaksanakan tugas, bukan semakin rendah.

Diharapkan, prajurit dapat terus berkarya dengan lebih baik dan meraih prestasi yang semaksimal mungkin dengan kenaikan pangkat. “Kenaikan pangkat menjadi motivasi bagi prajurit dalam menjalankan tugas ke depan guna meraih prestasi yang lebih baik,” ucap Putu.

Sebelumnya kesan perwakilan Prajurit naik pangkat, Sertu Dewa Putu Arta Yasa menyampaikan merasa bangga dan bersyukur mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semua ini berkat dorongan rekan-rekan prajurit selama bertugas.

“Pangkat yang kami kami dapat lima tahun sekali bukan hal yang muda tetapi melalui perjuangan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap Yasa.

Adapun ke 14 Prajurit naik pangkat periode 1 April 2018 yakni, Mayor Inf Erly Marlian, Kapten Chk Dance Khristof Bayak, S.H, Lettu Inf Dibyo Cahyono, A.Md. Kep, Serka I Wayan Barda, Serka Felisiano Wanggus, Serka A.A. Gede Darmaja, Serka Agusto Fraga, Sertu Dewa Putu Arta Yasa, Kopda Subadri, Sertu I Dewa Gede Dharma Yudha, Sertu Tino Saputra, Kopda Sigfrit Patin, Kopda Carlos dan Yosep moensaku.

Turut hadir dalam acara syukuran kenaikan pangkat tersebut, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, perwakilan Forkopimda Belu serta tamu undangan lainnya.