Menteri Sosial Akan Kunjungi Perbatasan Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sesuai jadwal Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Berdasarkan informasi yang diperoleh NTTOnlinenow.com, Selasa (3/4/2018) dari Bagian Humas dan Protokol Setda Belu Menteri Sosial dijadwalkan akan lakukan kunker selama dua hari dari tanggal 5 sampai dengan 6 Arpil 2018 mendatang.

Sesuai jadwal dalam kunjungan Menteri ke beranda terdepan NKRI, akan menyerahkan sejumlah bantuan seperti bantuan beasiswa berprestasi, bantuan sosial untuk kaum disabilitas, bantuan pemberdayaan kearifan lokal untuk sanggar Tirilolok Dirun.

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan pundi amal SCTV dan Bantuan 10 umit MCK sehat dari Yayasan Satu Negeri TV One serta bantuan MNC Peduli bagi warga di dua Desa perbatasan Dirun dan Maudemu, Kecamatan Lamkanen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Untuk diketahui, di hari pertama kedatangannya Menteri Sosial yang juga menjabat Sekjen Partai Golkar ini akan meninjau PLBN Motaain di Desa Silawan yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Usai peninjauan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan Pimpinan Forkompimda dan Pimpinan OPD lingkup Kabupaten Belu untuk berkoodinasi soal pelaksanaan program PKH dan program Rastra.

Tidak saja itu, dalam kunker Menteri Sosial ke tapal batas Belu dan Timor Leste untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Desa Dirun dan Maudemu akan dihadiri sejumlah Bupati dari daerah perbatasan yang ada di NTT serta Pimpinan Dinas Sosial yang ada di Kabupaten/Kota se-NTT.