Persit KCK di Batas Belu-RDTL Tabur Bunga di TMP Seroja Haliwen

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 1605/ Belu dan Persit KCK Ranting 3 Yonif Raidersus 744/SYB menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen, Senin (2/4/2018).

Kegiatan tersebut dalam memperingati HUT Persit ke-72 tahun 2018 di TMP Seroja Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL dihadiri Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu, Ketua Persit Yonif Raidersus 744/SYB serta seluruh anggota Persit.

Menurut Ketua Persit Kodim 1605/Belu Ny Ida Ayu, kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Seroja Haliwen dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit ke-72 tahun 2018 yang dirayakan setiap tanggal 10 April.

Kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai bentuk penghormatan Persit KCK kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Harapannya para istri prajurit TNI bisa mendukung kerja para suami sehingga lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Nyonya Ida.

Tambah dia, momen HUT Persit ke-72 para Istri Tentara semakin solid dalam mendukung program-program satuan Kodim 1605/Belu di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Sejatinya fungsi dan tugas sebagai ibu Persit jelas bisa melaksanakan tugas sebagai anggota Persit dalam mendukung program kerja. Terutama sebagai ibu rumah tangga yang bisa menjaga agar keharmonisan keluarga tetap terpelihara dengan baik. Dengan demikian tugas suami dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan seorang istri.