Ikut Pawai Paskah, Mama Emi Bakar Semangat Kaum Muda

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Cawagub Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 2, Emelia J Nomleni kembali mengikuti pawai Paskah di Kota Kupang, Senin (2/4/2018). Dalam pawai yang digelar Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ini, Mama Emi, demikian dia disapa, membakar semangat kaum muda.

Jika pada pawai Paskah yang digelar Gereja GMIT Benyamin Oebufu kemarin Mama Emi datang sebagai tokoh perempuan NTT, kali ini dia hadir sebagai Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu, Mama Emi mengatakan, para pemuda adalah orang-orang yang selalu bergerak, selalu berkarya, dan selalu bekerja untuk masa depan bangsa.

“Masa depan adalah milik orang muda,” kata Mama Emi.

Menurut perempuan berambut putih itu, orang muda adalah kekuatan suatu daerah, dan menjadi modal kuat dalam tiap pembangunan yang dilaksanakan.

“Karena kalau orang muda selalu bergerak dan bekerja, pembangunan kita, terutama pembangunan mental bangsa kita, akan berkembang ke arah lebih baik,” jelasnya.

Mama Emi berharap orang muda selalu dilibatkan ataupun melibatkan diri dalam tiap pembangunan. “Orang muda harus membaktikan diri, dan mereka harus diberikan kepercayaan,” katanya.

Dia menambahkan, orang muda adalah pionir-pionir pembangunan ke depan. “Saya percaya dengan kemampuan orang muda. Jika mereka bekerja dan berkarya sungguh-sungguh, mereka pasti bisa menjaga perbedaan, menjaga apa yang ada pada saat ini, dan terus menjadi kekuatan dalam tiap pembangunan,” tandasnya.