Misa Malam Paskah di Gereja Katedral Atambua Berlangsung Hikmat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ribuan umat Katolik memenuhi Gereja Katedral guna merayakan Malam Paskah dengan melakukan misa Sabtu Suci, Sabtu (31/3/2018).

Perayaan Malam Paskah atau Sabtu Suci dirayakan umat Katolik di seluruh dunia. Perayaan tersebut merupakan rangkain dari pekan suci Paskah diawali dengan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah.

Misa Sabtu Suci mulai pukul 18.30 Wita yang dipimpin langsung Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr. Sebelum misa pertama khusus anak-anak pukul 14.00 Wita dipimpin Pastor Paroki Romo Stef Boisala, Pr.

Uskup Domimikus, dalam pesan kotbah menghimbau kepada seluruh umat Katolik untuk memperbaharui diri lewat cahaya lilin di malam kebangkitan Yesus Kristus.

Dengan terang lilin kebangkitan Yesus Uskup Domi berharap agar seluruh umat Katolik memperbaiki diri mulai dari diri sendiri. Hidup penuh kasih, saling mengasihi antar sesama umat.

Pantauan media, umat yang hadir mengikuti perayaan malam Paskah hingga di luar gedung. Panitia Paskah Paroki menyiapkan tenda-tenda bagi umat yang tidak mendapat tempat di dalam gereja.

Kegiatan misa malam Paskah dipantau langsung Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang hadir di Stand keamanan Polres Belu yang berdiri di halaman depan Gereja.

Perayaan misa Sabtu Suci berjalan aman, lancar dan penuh hikmat dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan dari Polres Belu, Brimob Atambua, Sat Pol PP, pemuda Ansor, THS-THM serta panitia Paskah setempat.

Senada di beberapa gereja lainnya seperti Polycarpus kebaktian malam Paskah berlangsung hikmat. Demikian juga suasana perayaan di gereja Fatubenao, Lolowa serta lainnya dalam wilayah Kota Atambua, Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste kondusif.