Sekda Belu Pastikan 11 April 4.410 Warga Sudah Terekam E-KTP

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tugas Camat melakukan konsolidasi dengan Lurah dan Desa segera mengeluarkan undangan untuk rapat bersama menyampaikan seluruh by name by data terkait 4.410 warga Belu yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Hal itu ditegaskan Sekda Belu, Petrus Bere dalam rapat bersama Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Belu, beberapa Camat, Lurah dan Desa di ruang kerja Sekda, Selasa (27/3/2018).

Dikatakan, tugas Disdukcapil, operator harus kirim undangan. Lakukan koordinasi dengan aparat Kecamatan sampai kebawah untuk mobilisasi dari tempat tinggal ke Kantor untuk perekaman e-KTP, khususnya warga yang terancam gagal gunakan hak pilih.

“Karena itu petugas operator tolong stand by di Kantor Kecamatan untuk melayani warga yang akan merekam e-KTP,” pesan dia.

Tidak saja itu, lanjut Bere tugas Desa juga melakukan konsolidasi sampai ke tingkat RT/RW guna memastikan warga yang belum merekam dokumen sehingga bisa gunakan hak pilihnya ada Pemilu mendatang.

“Ingat, aparat di Kecamatan, Kelurahan dan Desa harus pastikan agar warga bisa merekam e-KTP,” tandas dia.

Kesempatan itu, diingatkan kepada para petugas operator hanya melakukan tugasnya merekam data atau dokumen. Operator sebatas urus data, bukan urus yang lain diluar dokumen.

“Jangan urus lainnya tusuk ini tusuk itu, kita tidak urus politik, itu bukan urusan kita. Saya tidak mau ada demo setelah semua terekam, kita hanya tugas merekm e-KTP,” pesan Bere.

Dikatakan, tugas Disdukcapil segera lakukan perekaman data warga yang belum terekam. Oleh karena itu segera tindak lanjut hasil rapat hari ini, mencari warga yang belum terekam agar tanggal 27 Juni mendatang bisa memilih.

“Ini tanggungjawab bersama, komitmen Camat harus tuntas 4.410 orang yang belum terekam. Target sebelum tanggal 11 April harus selesai dan saya monitor terus sampai semua terekam,” pungkas Bere.