TNI dan Indosiar Bangun Balai Pertemuan di Desa Fatulotu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui satuan Kodim 1605/Belu bekerja sama dengan YPAPK/Indosiar membangun balai pertemuan terpadu untuk Pemerintah Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Bantuan itu merupakan wujud kepedulian dalam mendukung pembangunan di daerah pelosok di Dusun Aitimuk, Desa Fatulotu wilayah Belu, Timor Barat yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste dilakukan sejak Jumat 23 Maret 2018 lalu.

Adapun pembangunan balai terpadu dilakukan swakelola atau secara bersama-sama oleh Anggota TNI Kodim Belu dengan melibatkan warga masyarakat dusun Aitimuk Desa setempat.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Gusti Putu Dwika yang dihubungi media, Senin (26/3/2018) mengemukakan, pembangunan balai pertemuan terpadu di Desa Fatulotu dilakukan atas kerja sama TNI dengan Indosiar.

“Pembangunan balai pertemuan itu untuk membantu dusun yang berada di wilayah perbatasan,” ujar Gusti.

Menurut Kades Markes Pacheco yang dikonfirmasi menuturkan, bantuan balai pertemuan terpadu untuk Desa dari Indosiar kerja sama dengan instansi terkait baik Pemda maupun TNI melalui Kodim 1605/Belu.

Jelas Pacheco, pembangunan balai saat ini memasuki pemasangan seng pada bagian atap. Diperkirakan pekan depan pengerjaan balai pertemuan terpadu sudah bisa rampung atau selesai.

“Progres akhir pembangunan balai sudah mencapai 70 persen. Sesuai waktu pengerjaan akan selesai tanggal 20 April mendatang,” urai dia.

Terkait itu dia mengucapkan limpah terima kasih kepada Indosiar, Pemda dan TNI satuan Kodim Belu yang telah bekerja sama dengan masyarakat di perbatasan membangun balai pertemuan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Fatulotu berterima kasih atas bantuan bangunan balai pertemuan. Kedepan kita tetap kerja sama membangun Desa Fatulotu juga Desa lain yang berada di perbatasan Belu,” pinta Pacheco.