Sambut Hari Tuberkulosis Sedunia, Warga di Batas Silawan-RDTL Jalan Sehat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka menyambut Hari Tuberkulosis (TBC) sedunia, warga di perbatasan Desa Silawan, Kabupaten Belu dengan Negara Timor Leste menggelar aksi jalan sehat, Sabtu pagi (24/3/2018).

Kegiatan jalan sehat di akhir pekan berlangsung di kompleks PLBN Mota’ain, Kecamatan Tasifeto Timur. Selain aksi jalan sehat juga dilakukan pembagian Masker untuk warga Silawan jelang Hari TBC sedunia mendatang.

Aksi jalan sehat itu melibatkan Kepala Desa Silawan beserta para staf, Kepala Puskesmas Silawan dan para karyawan, Danpos Silawan dan Damar 2 Satgas Yonif 743/PSY beserta anggota, Babinsa Silawan, Karyawan PT Waskita Karya serta warga masyarakat dusun Mota’ain.

Sebelum melaksanakan jalan sehat dan pembagian Masker, moment itu dimanfaatkan para peserta melakukan foto bersama di pintu batas serambi NKRI dengan RDTL.

Terpisah Kepala Desa Silawan, Ferdi Mones yang dihubungi media mengatakan, kegiatan jalan sehat dan pembagian Masker yang dilaksanakan dalam rangka hari TBC sedunia.

Diharapkan, kedepan kegiatan seperti peduli kesehatan kepada sesama terus dilaksanakan di setiap tahunnya. Sehingga selain sosialisasi kesehatan bagi warga tapi juga wujud meningkatkan tali silaturahmi.

“Kegiatan ini positif, selain peduli kesehatan juga untuk menjalim kerjasama antara semua stakehokder di perbatasan. Juga sekaligus mndekatkan pelayanan kesehatan bagi warga di perbatasan Silawan,” ujar Mones.