Bulan Bhakti, Koramil 1601-06/Nggongi Gotong Royong Bersihkan Jalan

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka bulan bhakti, TNI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1601-06 Kecamatan Nggongi Kabupaten Sumba Timur bersama Polsek Karera dan Masyarakat setempat bergotong royong melalukan pembersihan jalan.

kegiatan tersebut dimotori oleh Babinsa Koramil 1601-06/Nggongi Serda Roni Kui bersama Babinkamtibmas Polsek Karera yang diikuti 180 orang warga masyarakat setempat untuk membersihkan jalan Kecamatan batas Desa Nggongi.

“Kerja bhakti ini untuk membersihkan jalan Kecamatan Nggongi batas Desa dan Dusun sekaligus membuat pagar Kantor Desa,”kata Serda Roni.

Menurutnya, bulan bhakti ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam membina wilayahnya serta bertanggung jawab dalam melibatkan perwakilannya dari masing-masing dusun di Desa Nggongi.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam setiap dusun tempat kita bertugas, kitapun libatkan setiap perwakilan sebanyak 60 orang untuk membersihkan wilayah binaannya,”jelas Serda Roni.

Ia menambahkan, adapun kegiatan bulan bhakti ini untuk menjaga kebersihan di wilayah binaan yang merupakan wujud kebersamaan yang tak terpisahkan antara TNI dan Polri serta masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi untuk mempertahankan NKRI bukan saja perjuangan melawan penjajah namun bisa dilakukan dengan cara lain seperti kegiatan yang dilakukan saat ini oleh TNI-Polri bersama masyarakat,”ungkapnya.

 

 

 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*