Kunjungan Kerja Komisioner Kompolnas Diterima Polres Sumba Timur

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kunjungan kerja Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, M.Tc pakar Kepolisian pada Senin (19/3/2018) diterima oleh Wakapolres Sumba Timur, Kompol Vit.Ngg.Sobak yang bertempat di aula Januraga dengan dihadiri oleh sejumlah unsur TNI, Panwaslu, Kesbangpol dan Kapolsek serta jajaran Polres Sumba Timur.

Andrea dalam sambutannya mengatakan, kompolnas adalah sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan dibawah dan bertaggung jawab kepada Presiden RI yang juga lembaga ini dibentuk berdasarkan Perpres No.17 tahun 2011 yang dikeluarkan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kompolnas bertujuan membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri, Kompolnas juga mendapatkan pembiayaan dari APBN,”kata Andrea.

Menurutnya, dalam kunjungan kerjanya di Polres Sumba Timur untuk melakukan pengawasan dan monitoring dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak di Polda NTT dan melaporkan langsung ke Presiden.

Dalam akhir pertemuannya, Andrea juga melanjutkan acara tersebut dengan berdiskusi bersama para undangan seputar materi yang ia sampaikan terkait Pilkada serentak serta menyematkan plakat kepada Polres Sumba Timur yang diterima oleh Wakapolres Sumba Timur, Kompol Vit.Ngg.Sobak.