Pererat Hubungan, Indobarca Atambua Kerja Bakti di Gereja Lakulo

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Betun, NTTOnlinenow.com – Sebagai ajang untuk berbagi kepada sesama, menunjukan rasa cinta kasih serta kepedulian terhadap sesama umat beragama, Komunitas Indobarca Atambua melakukan kerja bakti di Gereja.

Kegiatan bakti sosial (baksos) dipusatkan di Kapela St.Fransiskus Asisi Lakulo-Kabukalaran, Desa Lakulo, Kecamatan Weliman wilayah Paroki Wabriamatan, Kabupaten Malaka, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Sabtu (17/3/2018).

Dalam kegiatan itu komunitas fans FC Barcelona bersama Pastor di Kapela, aparat Desa serta warga (umat) setempat menanam anakan pohon kelapa. Kesempatan itu dilakukan pembersihan di sekitar lingkungan serta dalam rumah ibadah yang sedang dalam pembangunan.

Kegiatan komunitas anak muda baik dari Belu maupun Malaka yang tergabung dalam Indobarca Atambua itu dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan antar sesama sekaligus moment menyambut hari raya Paskah umat Kristiani yang akan datang.

Ketua Indobarca Atambua, Juni Sarci Tupa kepada media mengatakan, kegiatan komunitas Indobarca Atambua di Kapela St. Fransiskus Asisi Lakulo ini untuk memperkuat iman setiap umat beragama.

Selain itu, jelas dia anggota fans club sepak bola komunitas Indobarca Atambua berasal dari berbagai lintas agama. Melalui kegiatan kerja bakti ini selain meningkatkan persaudaraan dalam komunitas, juga mempererat hubungan silaturahmi diantara sesama.

“Kegiatan ini murni kepedulian dari Komunitas Indobarca Atambua. Melalui giat ini dapat tingkatkan hubungan persaudaraan serta silaturahmi diantara sesama umat beragama,” pintas Sarci.

Bersamaan Pastor Kapela St. Fransiskus Romo Frederikus Oeleu, Pr menyampaikan pihaknya sangat bergembira untuk kegiatan kerja bakti yang dilakukan komunitas Indobarca Atambua.

“Kami disini sangat bergembira untuk kehadiran dari teman-teman Komunitas Indobarca Atambua. Ini satu kebanggaan luar biasa bagi kami, teman-teman Indobarca bisa lakukan kegiatan baksos ini,” ujar dia.

Dikatakan, untuk kami kegiatan baksos ini satu hal yang positif karena ada kebersamaan, persatuan. Tidak saja mendukung club, tapi bagaimana membangunan kebersamaan hidup di tempat ini.

“Pesan kami ini satu hal yang luar biasa, dan kami minta kebersamaan yang sudah dibangun teman Indobarca Atambua tetap melangkah supaya tetap kompak selalu,” harap Romo Frederikus.