Lima Ranperda Usul Inisiatif Pemkot Kupang Siap Dibahas Bersama DPRD

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah telah ditetapkan dalam program pembentukan Perda (Propemperda) 2018, dan sudah siap untuk diusulkan dan dibahas bersama DPRD.‎

“Lima Ranperda merupakan usulan baru Pemerintah Kota Kupang,” kata Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Kupang, Alan Girsan kepada wartawan di ruangkerjanya, Kamis (15/3/2018).

Menurut Alan, kelima Ranperda terdiri dari Ranperda rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPMJD) Kota Kupang tahun 2018, Ranperda penyelenggaraan parkir di Kota Kupang, Ranperda perlindungan anak di Kota Kupang (Kota Layak Anak), dan Ranperda pengelolaan dan pengembangan sistem air limba domestik, serta Ranperda retribusi tera ulang.

Dikatakan, dari kelima Ranperda yang sudah ditetapkan dalam Propemperda , duanya sudah dibahas dalam sidang satu yakni ranperda RPMJD dan Retribusi Tera Ulang, dan masih tersisa tiga Ranperda yang rencananya akan dibahas pada sidang II atau sidang III nantinya.

“Propemperda sudah ditetapkan, selanjutnya adalah persiapan pembahasan. Semoga semua ranperda usulan pemerintah dapat dibahas dan ditetapkan sebagai peraturan daerah dalam tahun ini,” kata Alan.