PM Sub Denpom Atambua Gelar Operasi Tatib dan Lalin Anggota

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Polisi Militer (PM) Subden IX/1-3 Atambua bekerja sama dengan Propam Polres Belu dan Subden Pelopor Brimob Atambua menggelar operasi tertib dan lalu lintas terhadap anggota.

Sesuai pantauan media, operasi gabungan TNI-Polri berlangsung di jalan Soekarno, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 08.45 Wita.

Dansubdenpom IX/1-3 Atambua, Lettu Cpm Anggoro kepada media mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan awal tahun di bulan Maret ini dalam rangka Operasi Polisi Militer dengan sandi Waspada Wira Tombak T.A 2018.

“Giat operasi hari ini PM Subden IX/1-3 Atambua kerja sama dengan Propam Polres Belu dan Propam Subden Pelopor Brimob,” ujar dia.

Menurut dia, operasi difokuskan tindakan administrasi baik pribadi maupun Dinas TNI juga Kepolisian dalam hal ini KTP, KTA serta kelengkapan admininstrasi kendaraan anggota.

“Selain itu juga tertib seragam angkatan darat dan atribut TNI yang digunakan sipil baik itu alat kelengkapan dan stiker,” ujar Anggoro.

Dikatakan, kegiatan operasi ini rutin dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan anggota TNI maupun Polri baik itu dalam berlalu lintas serta alat kelengkapan anggota.

“Kalau tidak lengkap kita ambil tindak anggota TNI tilang tatib dan lalin. Tapi tadi beberapa pelanggaran yang kita tindak semuanya memiliki kelengkapan,” sebut dia.

Terkaitnya dengan atribut TNI yang digunakan sipil belakangan ini, dihimbaukan agar segera melepas atribut tersebut. Sehingga tidak terjadi penyalahgunaan dan mencemarkan nama baik TNI.

“Kegiatan ini rutin dilakukan selain hari ini kita akan gelar operasi serupa mendatang, juga operasi lainnya,” pungkas Anggoro.