Kamilus Tokan Ingin Kepolisian Bekerja Cepat Terkait Isu Rp.500 Juta Dari Transmart

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pihak DPRD Kota Kupang telah melaporkan akun Facebook atas nama Rudyanto Tonubessy ke Pihak Kepolisian, Polresta Kupang Kota atas sentilan dalam akun tersebut yang menyebut ada beberapa oknum Anggota DPRD yang menerima uang sebesar Rp.500 juta. Kasus tersebut telah dilaporkan pada senin 5 Maret 2018 lalu. Untuk itu sangat diharapkan pihak kepolisian dapat bekerja cepat untuk mengusut kasus tersebut.

“Saya berharap pihak kepolisian dapat bekerja cepat agar kasus itu dapat diusut lebih tuntas,” kata Kamilus G. Tokan kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (12/3/2018).

Ia mengaku, sebagai anggota DPRD Kota Kupang dirinya sangat terganggu dengan postingan di Facebook tersebut, karena dalam isi postingan tidak detail menyebut siapa oknum DPRD yang menerima uang tersebut, sehingga timbul kecurigaan dari masing-masing anggota DPRD soal siapa yang dimaksud.

Selain itu, lanjut Tokan, postingan di Facebook tersebut telah menjadi konsumsi publik, dan sering diperbicangkan dimana-mana yang merugikan semua anggota DPRD.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan pihak kepolisian dapat bekerja cepat. Apalagi sang pemilik akun Facebook Rudy Tonubessi lewat media sudah membenarkan postingannyan, dan dia juga menyampaikan bahwa mempunyai bukti-bukti soal siapa saja yang menerima uang tersebut.

“‎Kalau Rudy sudah menyebut seperti itu berarti dia sudah punya bukti. Saya berharap kasus ini dapat terbuka agar kami anggota DPRD tidak dirugikan,” katanya.

Ketika disinggung apakah DPRD akan memanggil pihak Transmart untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD, Kamilus mengaku RDP merupakan salah satu jalan untuk menyelesaikan permasalahan itu. Hanya saja ‎untuk menggelar RDP harus melalui persetujuan pimpinan DPRD. Untuk dirinya akan melakukan konsultasi dengan pimpinan DPRD soal kemungkinan dilakukan RDP bersama pihak Transmart.