Tim U-12 SSB Bintang Timur Jalani Latihan Jelang Laga Aqua DNC di Kupang

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dua tim Usia-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu siap berlaga di Aqua Danone Cup yang akan digelar di Kupang pada akhir pekan mendatang.

Jelang pertandingan dua tim menjalani pemusatan latihan (TC) bersama di lapangam SSB Bintang Timur di Wehor, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Disaksikan NTTOnlinenow.com, Sabtu (10/3/2018) sore sekitar pukul 15.00 Wita, pemantapan persiapan latihan para siswa SSB didamping langsung Coach Bert Pentury dibantu dua Coach lainnya.

Manager SSB Bintang Timur Atambua Kabupaten Belu, Jhon Leki mengatakan, latihan tim sepak bola U-12 untuk persiapan pertandingan Aqua Danone Cup di Kupang pada tanggal 17 dan 18 Maret akan datang.

“Dari SSB ada dua tim yang berjumlah 28 orang. Latihan sudah dilakukan sejak kemarin untuk pemantapan fisik sebelum bertanding,” ujar Jhon.

Dikatakan, para siswa sepak bola yang mengikuti latihan saat ini sedang akan menjalani seleksi dari Coach. Selain dua tim SSB dari Belu ada satu tim yakni siswa pada SDK Atambua 2 dan dari Kabupaten Malaka satu tim SD Lakekun.

“Latihan terus dilakukan kedepan. Kita harapkan dua tim SSB dapat memberikan yang terbaik untuk Pemkab Belu dan warga perbatasan,” pinta dia.

Lanjut Jhon, sesuai rencana dua tim SSB didampingi Coach berangkat ke Kupang tanggal 14. Pada keseokan hari tanggal 15 seleksi adminitras lanjut dengan technical meeting pada 16 keesokannya.

“Pertandingan selama dua hari tanggal 17 dan 18 Maret,” terang dia.

Untuk diketahui, sesuai panduan panitia pusat, pelajar sepak bola kelahiran 1 Januari 2006 dan 31 Desember 2007 yang bisa mengikuti pertandingan dimaksud.

Sebelumnya dalam final pertandingan pada Minggu (4/3/2018), tim SSB Bintang Timur asuhan Bert Pentury ini menjuarai prakualifikasi zona Belu, TTU Malaka usai menumbangkan SDK 2 Atambua di Lapangan SSB Bintang Timur.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*