Jelang HUT ke-72, Persit KCK Kodim Belu Gelar Berbagai Perlombaan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 1605/Belu menggelar berbagai perlombaan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Persit KCK ke-72 tahun 2018.

Kegiatan lomba berlangsung di lapangan hitam Makodim Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Kamis (8/3/2018).

Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan terdiri dari, lomba makan mie, gendong tangan dan lomba lari estafet. Lomba melibatkan seluruh jajaran Persit KCK Kodim 1605/Belu.

Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu, Nyonya Ida Ayu mengatakan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Persit Kodim Belu ini adalah dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-72 tahun ini.

Jelas dia, makna yang dapat diambil dalam kegiatan perlombaan ini bukan tentang kemenangan, kekalahan atau hadiah yang diperoleh.

Namun mengambil hikmah yang dapat mengajarkan kita tentang apa itu kebersamaan, kekompakan didalam suatu ikatan kekeluargaan keluarga besar Persit di lingkup Kodim Belu.

Selain meningkatkan kekompakan, perlombaan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa sportifitas para Ibu Persit dalam bidang olahraga.

Berdasarkan hasil juri, lomba makan mie juara I diraih peserta Ibu Persit dari ranting Koramil 1605-04/Betun. Juara II peserta Koramil Atas Nama Ibu 1605-06/Halilulik dan juara III peserta dari Makodim Belu.

Untuk lomba gendong tangan juara I diraih Makodim Belu, juara II Koramil 1605-02/Atapupu dan juara III
dari Koramil 1605-09/Biudukfoho.

Sementara luka omba lari estafet, juara I Belu, juara II Koramil 1605-06/Halilulik
dan juara III Koramil 1605-03/Weluli.