Jajaran Korem 161 Wira Sakti Mendapat Pembinaan Mental Dari Kodam IX Udayana

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Korem 161/Wira Sakti, Jumat (09/03/2018) menerima pembinaan mental (Bintal) Terpadu dari Tim Bintal Dam IX/Udayana di Aula Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Bintal Dam IX /Udayana atas kesempatannya untuk memberikan Pembinaan Mental kepada Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momen ini dengan sungguh sungguh, karena kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting bagi hidup dan kehidupan Prajurit, PNS beserta keluarganya.

“Ikuti dengan seksama dan penuh kesungguhan materi pembinaan mental kali ini, dan setelah kegiatan ini selesai agar di terapkan dalam praktek keseharian para prajurit, PNS beserta keluarga”, pesan Danrem.

Dalam kegiatan dengan tema : Implementasi nilai nilai mental, ideologi dan kejuangan dalam membangun karakter Prajurit, PNS beserta keluarga yang soliditas dan militan guna mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana, Letkol Caj. Dr. Drs I Wayan Ardanayasa, M.FIL.H Kalakjarah Bintal Dam IX/Udayana memberikan penjelasan tentang kondisi mental saat ini yang masih perlu banyak pembenahan, sehingga perlu dilaksanakan berbagai upaya dan langkah untuk dapat mencapai kondisi mental prajurit, PNS beserta keluarganya yang diharapkan sehingga menjadi solid dan tangguh guna mendukung tercapainya Tugas Pokok Kodam IX/Udayana, tentu didalamnya juga Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti.

“Apa yang terjadi di masa lalu menjadi bahan introspeksi dan evaluasi diri, dengan demikian maka di masa kini dan di masa yang akan datang akan lebih baik lagi, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai dengan peran dan fungsi masing masing,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta pengurus, Para Kasi Korem, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balak Aju Rem 161/Wira Sakti.

Juga dihadiri Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 161/Wira Sakti Sakti dan Anggota jajaran Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana. (penrem161ws).