Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Belu Ajak Warga Nonton Video Kecelakaan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Belu melakukan giat operasi turangga keselamatan berlalu lintas yang terpusat di jalan pramuka pasar baru Atambua, Rabu (7/3/2018) pagi.

Dalam aksi itu sekaligus diberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara yang ditindak seperti yang dilakukan anggota Satlantas Briptu Alfian Rheza Amadjari dan Bripda Nasih Syah Putra.

Terpisah Kapolres Belu melalui Kasat Lantas, AKP Harman Sitorus yang dihubungi menuturkan, kegiatan kampanye lalu lintas yang digelar sejak kemarin terhitung tanggal 5 kemarin sampai 25 Maret di Belu dan Malaka dalam rangka operasi keselamatan Turangga 2018.

Dikatakan, bersatu keselamatan lalu lintas nomor 1. Kegiatan kampanye dilakukan dengan memperlihatkan video tentang kecelakan lalu lintas kepada masyarakat pengendara.

“Pengendara yang melanggar tata tertib lalu lintas diperlihatkan video kecelakaan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas sehingga terciptanya kamseltibbcar lantas,” tutur Harman.

Lanjut dia, dalam kampanye kita akan mengendepankan terhadap penindakan masyarakat (Dikmas) lalu lintas, berupa sosialisasi tertib berlalunitas di sekolah-sekolah, di masyarakat dan tempat keramaian.

“Selain itu dilaksanakan juga pembagian liflet atau brosur tentang keselamatan lalu lintas. Kemudian juga kita sosilisasi melalui internet menonton video kecelakaan,” tambah Harman.

Selain kampanye jelas Harman, dilakukan juga penegakan hukum yaitu penilangan kendaraan roda dua maupun empat yang tidak lengkapi berkas kendaraan. Dengan harapan masyarakat di dua wilayah tertib dalam berkendaraan.

“Pesan untuk masyarakat Belu dan Malaka hindari pelanggaran sekecil mungkin. Karena dengan hindari pelanggaran maka akan terhindar dari kecelakaan,” pungkas dia.