Wali Kota Kupang Berjanji Segera Bayar Gaji PTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengaku, gaji untuk para pegawai tidak tetap (PTT) dilingkup Pemerintah Kota Kupang, yang berjumlah 1668 orang segera dibayarkan. Keterlambatan pembayaran gaji PTT selama dua bulan disebabkan masih dilakukannya evaluasi kinerja para PTT.

Kepada wartawan di Kupang, belum lama ini, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengaku Surat Keputusan (SK) tentang pembayaran gaji honorer baru sampai ke mejanya satu minggu lalu. Setelah diperiksa ternyata SK tersebut belum melalui tangan Wakil Wali Kota.

“Saya terus memikirkan bagaimana para PTT bisa hidup baik jika gajinya belum dibayarkan selama dua bulan. SK tentang pembayaran gaji baru sampai ke meja saya satu minggu lalu. Setelah dicek ternyata belum melalui Wakil Wali Kota,” katanya

Ia menjelaskan, jangan karena masalah PTT yang mau dirasionalisasikan lalu semua PTT terkena dampaknya. Ia meminta agar permasalahan ini segera diselesaikan dan segera bayar gaji para honorer.

“Saya minta agar masalah gaji segera diselesaikan. Terkait PTT yang mau diberhentikan dan lainnya adalah rekomendasi masing-masing pimpinan. Jika pimpinan merasa stafnya tidak disiplin, malas dan lainnya maka segera berhentikan. Jangan urusan seperti ini mempengaruhi kinerja yang lain. Akhirnya kerja jadi malas karena gaji belum dibayar,” katanya.

Ia menjelaskan, rasionalisi bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Rasionalisasi berdasarkan kinerja. Jadi jika kinerja baik maka akan tetap pertahankan.
Ia meminta agar semua permasalahan dan tertundanya pembayaran gaji honorer segera diselesaikan.

“Terserah mau urus bagaimana, tetapi saya minta segera selesaikan pembayaran gaji honerer. Kasian yang PTT tidak digaji selama dua bulan. Bagaimana mereka memenuhi kebutuhan mereka jika gaji belum diterima,” tegasnya.