Bupati Lay Serahkan Bantuan Dana PKH Bagi 6.487 Warga Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 6.487 warga di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste mendapatkan bantuan dana program keluarga harapan (PKH) tahun 2018.

Penyerahan bantuan dana PKH dari Kementerian Sosial itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada perwakilan warga Raimanuk di Desa Mandeu, Kabupaten Belu, Senin (26/2/2018).

Jumlah penerima manfaat PKH di Kabupaten Belu tahun 2018 mengalami peningkatan 1.1411 orang dibandingkan tahun 2017 lalu sebanyak 5.071 orang.

Bupati Willy Lay meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar dana tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan peningkatan kwalitas hidup keluarga.

“Masyarakat yang menerima bantuan ini harus belajar untuk hemat dananya,” ujar dia dalam sambutannya.

Kesempatan itu Lay menyampikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial peduli dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di pwrbatasan Kabupaten Belu.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Atambua, Stefanus Juarto mengatakan, bantuan ini disalurkan melaui Bank BRI dan ini bantuan non tunai. Diharapkan masyarakat penerima, agar uang yang sudah tersimpan di rekening tabungan digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

“Pemerintah sudah berikan rekening tabungan dan ATM, karena itu masyarakat juga harus rajin menabung,” himbau Juarto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan, Eda Fahik, Kadis Sosial Belu Elly C.H Rambitan, Ketua Komisi III DPRD Belu Theodorus F.Seran, Anggota DPR Rudi Bouk, Camat Raimanuk dan para Kepala Desa.