Dua Tahun Pimpin Belu Sebagian Program Belum Maksimal

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dua tahun memimpin Kabupaten Belu, Bupati Willybrodus Lay mengaku sebagian program belum maksimal dalam percepatan membangun daerah Belu.

Kepada media, Kamis (22/2/2018) Lay menuturkan, masih banyak program-program yang dicanangkan belum dijalankan secara maksimal sehingga belum menyentuh dan menjawab kebutuhan warga perbatasan Belu.

“Kita harus jujur, apa yang diharapkan belum maksimum dan ini butuh proses,” ujar dia.

Lay menjelaskan, sebagian program belum berjalan secara maksimal seperti di bidang kesehatan, pendidikan, air bersih dan beberapa program lainnya.

“Kita akan terus membenahi, salah satunya saya minta pimpinan OPD untuk programnya harus menjawab kebutuhan atau bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Lay.

Dia berharap, semua pimpinan dan perangkat OPD melakukan kerja dengan hati dalam memberikan pelayanan dan dukungan dari masyarakat belu sehingga upaya untuk membangun Belu yang maju dan sejahtera dapat terwujud.

Sementara itu terkait air bersih jelas Lay, menjadi persoalan dasar dan merupakan PR besar bagi Pemerintah untuk menyelesaikannya. Sebab pelayanan air bersih sejauh ini belum memenuhi kebutuhan warga.

Persoalan air bersih selama ini kendala dengam saluran perpipaan peninggalan jaman Belanda usianya di atas 80 tahun, jadi banyak yang keropos.

Selain itu PDAM memeliki keterbatasan anggaran sehingga sedikit mengalami kesulitan untuk mengatasi masalah air bersih dalam waktu singkat.

“Untuk atasi air bersih kita siapkan bantuan sekitar 11 mobil tengki untuk distribusi air bersih ke warga yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan,” ujar Lay.