PDIP-PKB Terus Berjuang Buat Marianus-Emi di Sumba Timur

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Dua partai koalisi yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumba Timur terus berjuang memenangkan paket calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Marianus Sae dan Emelia Julia Nomleni pada pilgub 2018 mendatang.

Emi dalam kunjungannya di Sumba Timur dengan kedua partai pengusung PDIP dan PKB bersama sejumlah tokoh masyarakat kota Waingapu Rabu (21/2/2018) sangat antusias bahwa kedua partai pengusung itu akan bekerja keras untuk memenangkan paket Marianus-Emi di Sumba Timur.

“Saya sudah dua kali datang di Sumba waktu saya menduduki kursi DPRD Provinsi, hari ini saya berada di tengah-tengah bapak mama karna rencana Tuhan untuk memanggil saya, tapi ada banyak informasi bahwa paket Marhaen ini tidak lagi mengikuti pilkada, mereka coba lagi ternyata tidak mempan,”kata Emi.

Menurutnya, walapun dalam perjalanan tak hadirnya pasangannya Marianus Sae, ia tetap berjalan dan melanjutkan perjuangan bersama partai pendukungnya, dengan tegar mengatakan tak ada istilah mundur demi memenangkan pilgub nanti.

“Tanpa Marianus Sae, saya bersama teman-teman akan terus berjuang dan bekerja keras tak ada istilah mundur demi memenangkan paket ini,”tandas Emi.

Sementara Sekretaris DPW PKB NTT Alo Malo Ladi yang juga Sekretaris Koalisi pemenangan paket Marianus-Emi mengungkapkan, kedua partai koalisi PDIP dan PKB telah sepakat untuk memenangkan paket Marhaen dengan cara melangkah cepat, tepat dan cerdas namun kita berharap dengan persoalan yang kita hadapi bahwa pak Marianus tertangkap OTT kita tetap bersabar sambil menanti proses itu berjalan.

“Dalam persoalan itu, kitapun tidak mungkin melepaskan ibu Emi berjalan sendiri, bagi bapa mama maupun pengurus partai di Sumba Timur kami sudah menaikan bendera PDIP dan PKB bahwa kami sepakat tidak akan turunkan bendera itu, haram hukumnya jika bendera itu diturunkan, tidak ada langkah mundur tapi maju terus demi memperjuangkan paket Marianus-Emi,”ungkapnya.

Lanjut Alo, untuk memenangkan paket ini tentunya kita butuh kerja keras menurunkan basis-basis kita dalam mendata pendukung-pendukung kita disetiap desa, kecamatan dan kota kita juga harus waspada dengan hal-hal yang tak diinginkan.

“Ini harapan kami bahwa paket Marianus-Emi harus menang di pulau Sumba, tidak mungkin ibu Emi kalah di pulau Sumba, saya yakin kedua partai koalisi PDIP dan PKB daratan Sumba pasti bekerja keras untuk memenangkan paket Marianus-Emi,”pungkasnya.