DPRD NTT Terima Kunjungan Kapolda

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Raja Erizman, Selasa (20/2/2018), sowan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT dalam rangka silaturahmi dan perkenalan.

Kedatangan Kapolda didampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Viktor Gustaf Manoppo bersama sejumlah pejabat utama Polda NTT disambut langsung Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di depan kantor DPRD NTT dengan pengalungan selempang tenun ikat khas NTT kepada Kapolda.

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno didampingi Wakil Ketua Aleksander Take Ofong bersama sejumlah anggota DPRD NTT, yakni Jefri Unbanunaek, Muhammad Ansor, Thomas Tiba dan Hamdan Saleh Batjo.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Raja Erizman mengatakan, kedatangan dirinya adalah untuk menjalin silatuhrahmi bersama DPRD NTT mengingat dirinya baru dilantik sebagai Kapolda. Ia juga memperkenalkan diri sebagai putra Kepulauan Riau.

Sementara itu, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, mengatakan pihak DPRD akan bersinergi bersama Polda NTT dalam mendukung program-program Polri.

Pada pertemuan tersebut, terdapat sejumlah hal yang dibahas diantaranya terkait pengamanan pilkada serentak di NTT, yang mana terdapat pilkada di 10 kabupaten dan pemilihan gubernur NTT pada 2018.

Selain itu, juga dibahas terkait penanganan kasus human trafficking atau peradangan manusia di NTT, dan rencana pembentukan Polres di enam kabupaten yang hingga saat ini belum memiliki Mapolres.