Desa Silawan Akan Kembangkan Tambak Ikan Bandeng

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Selain fokus di bidang lain, Pemerintah Desa Silawan juga akan fokus tingkatkan bidang Perikanan dalam mengembangkan perekonomian warga.

Direncanakan pengembangan perikanan, dengan melakukan budidaya ikan bandeng di sepanjang pesisir pantai Mota’ain wilayah Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Kepala Desa Silawan, Ferdi Mones kepada media, Selasa (20/2/2018) mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya dalam tahun ini akan dimanfaatkan lahan-lahan kosong milik masyarakat yang tidak diolah.

“Lahan kosong warga di pesisir pantai akan dimanfaatkan untuk dibuat kolam atau tambak budidaya ikan bandeng,” ujar dia.

Pengembangan budidaya ikan bandeng jelas Mones untuk mendukung ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di perbatasan Mota’ain.

“Budidaya ikan ini dalam rangka kembangkan ekonomi warga Desa,” kata dia.

Terpisah, Matheus salah seorang warga dusun Mota’ain berharap ada perhatian dana dari Desa untuk membantu warga dalam membudidayakan ikan bandeng.

“Kalau ada bantuan dana desa, kita akan manfaatkan lahan kosong hampir satu hektar untuk tambak bandeng,” ucap dia.

Selama ini Matheus telah mengelola tambaknya menggunakan dana pribadi dan telah memanen sebanyak empat kali. “Lahan kosong masih ada sekitar satu hektar dan kita harap ada bantuan dana desa,” pungkas dia.