Macan Kemayoran Juara Piala Presiden 2018 dan Menangkan Hadiah Rp3,3 Miliar

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan setelah Persija Jakarta mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di final turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam, 17 Februari 2018.

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait, mengalungkan medali dan bersalaman dengan seluruh pemain dan pelatih Persija Jakarta.

Dalam laga final yang disaksikan 70.255 penonton, ketiga gol Persija Jakarta diciptakan oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan saat babak pertama memasuki injury time, yakni menit ke-47. Satu gol lainnya dicetak oleh Novri Setiawan pada menit ke-62.

Selain tampil sebagai juara dalam turnamen pra musim yang ke 3, tim Persija juga menyabet sejumlah gelar antara lain: pemain terbaik (Marko Sivic-Persija) mendapat hadiah 200 juta, top score (Marko Sivic-Persija) mendapat hadiah 150 juta, pemain muda terbaik (Rezaldi Hehanusa-Persija) mendapat hadiah 100 juta . Sedangkan Bali United didaulat sebagai tim fair play, Oky Dwi Putra sebagai wasit terbaik mendapat hadiah 100 juta dan Bobotoh Persib sebagai suporter terbaik dan mendapat hadiah sebesara 100 juta rupiah.

Dengan kemenangan tersebut, Persija sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar, Bali United sebagai juara kedua menerima Rp2,2 miliar dan Sriwijaya FC memperoleh Rp1,1 miliar setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 di pada perebutan tempat ketiga. PSMS Medan sebagai finalis memperoleh Rp.550 juta.

Sementara itu, sejumlah legenda olahraga tanah air juga hadir menyaksikan laga tersebut. Beberapa mantan atlet yang hadir antara lain Richard Sam Bera dari cabang olahraga renang, Dedeh Erawati (atletik), Emma Tahapary (atletik), Risa Suseanty (balap sepeda), Juana Wangsa Putri (taekwondo), Rossiana Tendean (bulutangkis), Hadi Wihardja (angkat besi), Nurfitriyana Saiman (panahan), Albert Sutanto (renang) dan Bima Sakti (sepak bola).

 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*