Danbrigif 21/Komodo Himbau Anggota TNI Jaga Netralitas di Pilkada NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 21/Komodo mengingatkan kepada seluruh jajaran Anggota TNI untuk tetap menjaga netralitas pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018 mendatang.

Demikian himbauan Danbrigif Letkol Inf. Umar kepada media disela-sela melakukan kunjungan ke Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL di Mako Satgas Umanen, Kamis (15/2/2018).

Terkait hal tersebut, dirinya telah menyampaikan kepada Komandan Batalyon, para Danpos serta seluruh anggota untuk menjaga netralitas TNI. Oleh karena itu anggota TNI tidak terlibat politik praktis.

“Anggota TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang akan datang,” pinta Letkol Umar.

Sebagai Danbrigif 21/Komodo yang membawahi Batalyon Yonif Raidersus 744/SYB dan Batalyon 743/PSY yang saat ini ditugaskan sebagai Satgas Pamtas dihimbau juga untuk mengawal dan mengamankan proses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur agar berjalan lancar, aman dan damai dari awal tahapan hingga akhir.

“Kita melakukan serangkaian kerja mengunjungi perbatasan yang ada di Kupang, termasuk kompi saya yang di Ende. Apalagi sekarang mau ada kegiatan Pilkada, saya ajak kesiapan anggota baik itu personil maupun kelengkapannya untuk mengawal Pilkada sehingga berjalan aman dan damai,” tutur Letkol Umar.

Lanjut dia, untuk kekuatan personil dari Brigif untuk mengawal proses pengamanan pelaksanaan Pilkada NTT telah disiapkan 2000 personil TNI.
“Dukungan personilnya kita siapkan 2000 orang. Namun semua kita dukungannya mengarah ke Korem karena Kolakopsnya adalah Korem dan bekerjasama dengan Polda,” urai dia.