Dukung Polres, Kodim 1605/Belu Siap Amankan Pilgub NTT

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu siap mendukung Polres Belu dalam rangka pengamanan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018 mendatang di Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Demikian disampaikan Dandim Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika kepada NTTOnlinenow.com di Kantor, Selasa (13/2/2018).

Dituturkan, terkait dukungan pengamanan tersebut Kodim Belu mengerahkan sebanyak 270 personel dalam rangka mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di dua Kabupaten.

Ditegaskan, pada prinsipnya Kodim Belu siap mendukung serta mengawal seluruh tahapan atau proses Pilkada di dua wilayah mulai dari awal hingga akhir penetapan.

“Kesiapannya, kita sudah melaksanakn kegiatan penyampaian ke angggota bahwa kita mendukung Pilkada mendatang,” ujar dia.

Diharapkan, pesta demokrasi di Belu dan Malaka berjalan aman, lancar sesuai regulasi yang ada. Intinya situasi kondusif di Belu dan Malaka. “Kita dukung Pilgub, walaupun banyak dinamika kita inginkan semoga Pilgub ini aman dan lancar,” pinta Gusti.

Sejauh ini situasi informasi jelas dia, kondisi di dua wilayah jelang Pilgub kondusif. Tahapan sudah dilakukan aman dan lancar. Apabila ada kejadian tidak sesuai akan kita laksanakan penindakan kerjasama dengan Polres, KPU dan Panwaslu.

Tambah dia, untuk giat kedepan pihaknya telah melakukan binter, sosialisasi terkait pengamanan Pilkada. Selain itu pihaknya juga melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar kegiatan illegal berkurang, jadi masyarakat lakukan kegiatan ekonomi tenang.

“Kita harapkan lintas sektor lain lakukan sosialisasi guna mengurangu aksi illegal di tapal batas,” ucap Gusti.

Untuk diketahui, dalam rangka pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada bulan Juni mendatang, sebanyak 2.227 personel dari Polres Belu dan BKO Brimob Atambua dikerahkan. Selain itu didukung juga personel TNI dan 1.360 personel Limnas di Belu dan Malaka.

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*