Victory-Joss Komitmen Tuntaskan Kemiskinan dan Korupsi di NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Joseph Nai Soi memiliki prinsip kepemimpinan. Paket dengan tagline Victory-Joss komitmen tuntaskan kemiskinan, korupsi, kemelaratan, kebodohan serta kesehatan di Propinsi NTT.

Victor Laiskodat dalam orasi politik saat deklarasi Cagub dan Wagub NTT periode 2018-2023 dilapangan umum Atambua, Kabupaten Belu menuturkan, ada lima program Victory-Joss dalam membangun NTT kedepan. Program tersebut harus dikerjakan oleh seseorang yang akan memimpin NTT yakni orang luar biasa, bukan orang biasa.

Ditegaskan, seorang pemimpin harus memiliki kriteria-kriteria untuk membawa perubahan bagi daerah NTT. Salah satunya memikiki kekuatan spiritual. Tidak gampang membuat pemimpin menghindar dari masalah. Tetapi harus berani menghadapai dan menyelesaikan masalah yang dihadapi. Pemimpin itu diibaratkan sebagai burung rajawali, yang berani terbang dalam badai. Oleh karena itu pelajari sifat-sifat burung rajawali.

“Kita mengendepankan pengetahuan dan teknologi, sehingga kota kita bisa keluar dari keterpurukan,” ujar Victor di ribuan warga Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Ditegaskan, selain memiliki kekuatan spiritual, seorang pemimpin juga harus mempunyai kriteria intelektual, kecerdasan, kesehatan untuk memajukan daerah NTT. Tidak saja fokus bangun pertanian lahan kering, air minum juga menjadi fokus program serta kesehatan khusus ibu hamil dan anak balita.

“Kedepan kita perhatikan ibu hamil dan anak balita. Kita harus siapkan seluruh balita sebagai generasi masa depan bangsa. Pola makan balita penting diperhatikan, harus makan makanan sehat yang mengandung banyak protein yang ada,” kata dia.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI itu mengajak seluruh masyarakat Belu untuk menyongsong kebangkitan NTT pada pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 27 Juni mendatang.

Sementara itu calon Wakil Gubernur, Yoseph Nai Soi dalam pidato mengatakan, Victor dan Joss bukan mencari jabatan, pangkat tapi mengabdi buat masyarakat NTT. Visi paket Victory-Joss, bangkit dari tidur, tidak boleh Kita tidur, tetapi mari bangkit kerja keras biar melayani masyarakat lebih sejahtera.

Jelas Nai Soi, kekayaan alam NTT sangat luar biasa memiliki fauna dan flora. Oleh karena itu diajak sama-sama mengelola yang diberikan masyarakat agar kita bisa memenuhi kebutuhan kita sendiri. Pembangunan kita harus berkelanjutan. Victor dan Joss menolak pertambangan dan bangun usaha kita demi inklusif.

“Kita akan tingkatkan potensi pariwisata di NTT. Akan bangun infrastruktur, kami janji tiga tahun semua jalan Provinsi dan Kabupaten akan di hotmix. Selain itu akan datangkan investor dari luar untuk percepatan pembangunan,” ujar Nai Soi.

Ditegaskan, Victor dan Joss akan mengabdi melayani masyarakat, datang akan menjala manusia, jalan, listrik dan air. Tidak saja itu, akan dibenahi uga birokrasi yang bersih dan cepat. “Tidak boleh ada lagi korupsi, seperti NTT urutan kelima di Indonesia. Tidak boleh ada komisi dari kontraktor, dan apabila ketahuan akan dipecat,” tandas Anggota DPR RI dua periode itu.