Lakukan Konsolidasi Internal, PDIP Rapatkan Barisan Menuju Pilkada

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sebagai langkah persiapan pemenangan PIlkada serentak yang akan digelar bulan Juni mendatang, DPP PDIP menggelar Konsolidasi Internal Partai di tingkat Pengurusan Tingkat Provinsi DPD, dan tingkat DPC, PAC di Provinsi NTT. Konsolidasi akan dibagi dalam tiga Rayon, yaitu Rayon Sumba, Flores, dan Timor.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua Bidang Perlindungan Kesehatan Perempuandan Anak, DPD PDIP NTT, Sarlince Loasana, dalam kegiatan Jumpa Pers yang berlangsung di Sekertariat DPC PDIP Kabupaten Kupang, Jumat (9/2/18).

Menurutnya, Konsolidasi partai PDIP khusus rayon Timor akan berlangsung, Sabtu, (10/2/18) di Gereja Elim, Naibonat, Kabupaten Kupang. Konsolidasi tersebut akan dihadiri Sekjen DPP PDIP, Ir.Hasto Kristianto, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Herman Herry, dan Hugo Andreas Pareira. Kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 15.00 Wita. Sesuai rencana, kegiatan tersebut akan diikuti oleh pengurus DPC, Kabupaten Sabu Raijua, Rote Ndao, Belu, TTU, TTS, Alor, Malaka, Kota Kupang, dan DPC Kabupaten Kupang yang bertindak sebagai tuan rumah.

Menurutnya, Konsolidasi akan dihadri sekitar 2300 kader PDIP dari 8 DPC.

Semntara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Johanis Mase, yang juga ketua Panitia Konsolidasi PDIP rayon Pulau Timor Rote, Sabu Raijua dan Alor mengatakan, Rapat konsolidasi di Internal PDIP untuk mencari tahu kesiapan pilkada serentak di NTT. Gambaran umum konsolidasi bermaksud DPP ingin melihat dari dekat kesiapan pengurus partai. Sejauh mana perkembangan persiapan sekalgus melihat elektabilitas dari calon-calon kepala daerah yang didukung, apakah trendnya naik atau turun.

“Kalau ada celah DPP yang tidak menguntungkan calon kepala daerah yang didukung PDIP dan koalisi, maka akan dicari langkah taktis agar secara keroyokan memenangkan paket yang diusung PDIP dan koalisi,” jelas Mase.

Selain itu, konsolidasi ini juga bertujuan untuk Mencari tahu roda partai berjalan sesuai arahan DPP atau tidak. Jika ada pengurus yang tidak bekerja sesuai instruksi DPP PDIP maka segera dilakukan restrukturisasi, agar persiapan menghadapi pilkada serentak, dan persiapan menuju Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan baik, agar PDIP dapat meraih kesuksesan dalam setiap hajatan pesta demokrasi.