BKH Janji Jadikan Sumba Sebagai Pulau Ternak dan Pariwisata

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny Kabur Harman (BKH) berjanji akan menjadikan Sumba sebagai pulau ternak dan pariwisata, jika dirinya terpilih menjadi gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub) NTT, 27 Juni 2018.

Hal ini disampaikan Benny Kabur Harman dalam orasi politiknya saat acara deklarasi di Sumba, sebagaimana rilis yang diterima media ini di Kupang, Kamis (7/2/2018).

BKH mengaku miris perihal keadaan NTT yang disebut provinsi termiskin dan tertinggal dari daerah lain di Indonesia. Karena itu, dirinya terpanggil untuk maju dalam perhelatan Pilgub NTT 2018.

“Bukan janji kecap ketika saya menjadi gubernur, saya akan kembalikan Sumba menjadi pulau ternak, dan pulau Sumba wisatanya dikenal dunia,” janji BKH.

Pasangan Benny Kabur Harman – Benny Aleksander Litelnoni (Harmoni) diusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI untuk maju dalam pemilihan kepala daerah NTT 2018.

“Karena itu saatnya saya pulang kampung untuk membuktikan bagaimana masyarakat NTT dapat hidup sejahtra dan makmur,” ujar BKH.

Dihadapan ribuan pendukung dan simpatisan, BKH meminta agar masyarakat Sumba, bangkit dan tidak salah pilih dalam pemilihan gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang. Dirinya berjanji bersama pasangannya Benny Litelnoni akan bekerja sama membangun NTT lima tahun ke depan.

Menurut BKH, penyebab NTT disebut daerah termiskin dan tertinggal karena sumber daya manusianya masih kurang. “Saya akan berjuang bersama pak Benny Litelnoni agar dapat meningkatkan SDM dan perekonomian untuk kesejahtraan masyarakat NTT,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan masyarakat, khususnya generasi milenial untuk mempersiapkan diri agar mampu bersaing di era digital saat ini.

“Kita tahu bahwa kedepan generasi muda memasuki jaman now atau era milenial. Karena itu masyarakat Sumba harus ikut berperan dalam pembangunan di NTT. Bukan mimpi, tapi wujud cita- cita kami agar masyarakat NTT lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*