Diduga Bawa Hewan Curian, Empat Orang Diamankan

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Empat orang diduga pelaku pencurian membawa kerbau berhasil diamankan Brimob Subden III Den A Pelopor Kabupaten Sumba Timur NTT, pelaku tersebut diduga membawa hewan yang terindikasi pencurian ternak (Curnak) Jumat (2/2/2018).

“Pelaku membawa ternak kerbau pada malam hari sekitar pukul 23.30 wita, saat itu melintasi sebuah kendaraan truk tepatnya di depan jalan Mako Brimob dengan kecepatan tinggi tanpa menghiraukan teguran anggota namun anggota berhasil mengejarnya sampai dapat ternyata didalam kendaraan itu ada empat ekor ternak kerbau yang disimpan dengan posisi tidur dan kakinya terikat,”jelas Kasubden III Den A Pelopor Sumba, Agus Silvester Sabtu (3/2/2018).

Menurut Agus, setelah melakukan pengecekan diduga hewan tersebut adalah hewan hasil curian sebab cap yang ada pada hewan berbeda dengan kartu KKMT pada hewan maka empat orang pelaku yang berinisial AL (25), FUS (30), PK (32) dan PW (45).

“Jadi empat orang yang diduga membawa hewan kerbau itu kami telah serahkan ke Polres Sumba Timur untuk melakukan penyidikan Polisi,”katanya.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan menurunkan Tim gabungan Polres Sumba Timur untuk melakukan penyelidikan tentang temuan hewan kerbau yang merupakan hasil curian.

“Saya sudah perintahkan Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim untuk menyelidiki kasus itu, ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberantas pencurian ternak (Curnak) sampai ke akar-akarnya karna ini adalah penyakit masyarakat di Sumba Timur,”tandasnya.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*