Walikota Kupang : Genangan di Kota Kupang Kerena Buruknya Drainase

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengaku. penyebab terjadinya genangan air hampir disebagian besar wilayah Kota Kupang pada musim hujan saat ini, disebabkan buruknya drainase yang ada.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat (25/01/2018), Walikota mengatakan, penanganan masalah drainase di Kota Kupang terkesan asal-asalan, karena drainase yang dibangun tidak mempunyai titik pembuangan, sehingga air yang tertampung pada drainase akan meluap menggenangi jalan-jalan, pada saat hujan turun dengan intensitas yang sangat tinggi.

Baca juga : Antisipasi Wabah Penyakit, Wakil Walikota Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Dikatakan, menyikapi kejadian ini, pemerintah Kota tidak bisa berdiam diri, sebab genangan-genangan sangat mengganggu arus lalulintas di Kota Kupang. Untuk itu langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR, untuk dapat membantu pemkot dalam melakukan penataan drainse.

“Terus terang kalau mau mengandalkan APBD, kita tidak bisa memperbaiki drainase. Untuk saya telah melakukan loby ke Kementerian PUPR agar kita bisa mendapat bantuan melalui APBN,” kata Jefri.