Mobil Avansa Tercebur di Sungai Bakustulama

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebuah mobil Avanza hitam dengan No Polisi DH 1187 AT tercebur di sungai Bakustulama, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasbar, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Sabtu (27/01/2018) sekitar pukul 16.30 Wita.

Dugaan kuat mobil itu mengalami ban pecah hingga hilang kendali hingga menabrak pembatas bahu jalan di jalur trans Timor Atambua-Kupang dan terjun bebas ke dalam sungai di kilo meter 14 jurusan Kupang.

Akibat kecelakaan tunggal itu mobil yang dikendarai Muhammad Karim (23) bersama salah satu rekannya penumpang Nurhadi (37) selamat dari musibah itu. Keduanya hanya mengalami luka pada wajah bagian pelipis dan tangan.

Oleh warga yang berada disekitar lokasi kejadian langsung mengevakuasi kedua korban ke RSUD Atambua guna mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan kendaraan mengalami kerusakan berat yakni penyot pada pintu mobil dan plafon.

Aparat Polsek Tasbar yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi kecelakaan. Berdasarkan keterangan, kendaraan Avanza melaju dari arah Atambua hendak menuju ke kota Betun, Kabupaten Malaka.

Kapolsek Tasifeto Barat, Ipda I Wayan Budiasa menuturkan, saat tiba di jalur (jembatan) ban smobil bagian kiri pecah tiba-tiba, sehingga kendaraan oleng menabrak pagar pembatas kali dan terjun ke dalam kali Bakustulama.

Insiden kecelakaan tunggal itu oleh pihak Polsek langsung dilaporkan ke Satuan Lantas Polres Belu dan anggota Polantas turun ke TKP dilanjutkan dengan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi kecelakaan.