Karya Bhakti Kodim 1601, Bongkar SD Masehi Tak Berfungsi

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Karya Bhakti TNI AD melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur membongkar bangunan lama Sekolah Dasar (SD) Masehi yang terletak di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kamalaputi kota Waingapu, Sumba Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kodim 1601 bersama pihak sekolah dasar masehi sejumlah 50 orang. Setelah mengirim surat kepada Kodim 1601 dalam hal bantuan pembongkaran gedung sekolah dasar yang tidak berfungsi.

“Jadi kami dari pihak sekolah waktu itu bersurat ke Kodim 1601 untuk membantu kami membongkar sekolah dasar yang sudah tidak digunakan karna bangunan itu sudah tua, saat itu pula ada respon baik dari Kodim 1601 untuk membongkarnya bersama para guru,”kata Plt. Kepala SD Masehi Waingapu ketika dikonfirmasi NTTOnlinenow.com, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, dengan kesiapan Kodim 1601 dalam membantu kami membongkar gedung lama itu, sangat kami apresiasi dengan ringan tangan sehingga tercapainya pelaksanaan pembongkaran gedung tua itu.

Baca juga : Ini Temuan Penelitian Penggunaan Bahasa Dalam Mengajar di Kelas Awal

“Kami merasa berterima kasih kepada TNI AD melalui Kodim 1601 yang telah membantu kami, jika dilihat bangunan ini milik Yayasan Persekolahan Sumba Masehi (YPSM) yang didirikan pada 1 Agustus 1949 maka kondisi bangunan sudah tak layak dipakai,”jelasnya.

Sementara Pasiter Kodim 1601, Kapten Inf. Samiun menyampaikan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kodim 1601 Sumba Timur bersama pihak sekolah, dalam rangka membantu membongkar pembangunan lama yang tidak layak digunakan.

“Kami sangat prihatin dengan bangunan lama itu karna suatu saat bisa membahayakan bagi murid, apalagi cuaca yang tidak bagus seperti angin dan hujan saat ini yang melanda Sumba Timur, maka kita harus berhati-hati dengan keadaan itu,”ungkap Samiun.