Jumat Bersih DLH Sumba Timur Ajak Petugas Kebersihan Bersantai

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Jumat bersih yang dilakukan setiap hari Jumat pagi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumba Timur setelah melaksanakan tugasnya, mengajak sejumlah petugas kebersihan kota Waingapu untuk bersantai ria dengan musik Rock di lokasi taman kota Sandel Wood Waingapu.

“Jumat bersih ini kami dari DLH Sumba Timur ingin bersama teman-teman petugas kebersihan untuk bersantai ria, sepanjang hari kerja baru pertama kali ini kita ajak teman-teman untuk bersantai ria dengan musik sambil berjoget,”kata Kepala DLH Sumba Timur, Ida Bagus Putu Punia ketika ditemui di taman kota Waingapu Jumat (26/1/2018).

Menurut Bagus, acara ini dibuat agar teman-teman DLH bersama petugas kebersihan tetap semangat karna selama Jumat bersih belum pernah mengajak teman-teman petugas kebersihan bersantai ria, saat ini kita lakukan agar terus memupuk semangat kerja teman-teman.

“Jadi khusus buat teman-teman petugas kebersihan saya sangat apresiasi dengan semangat menjalankan tugas mereka setiap harinya untuk membersihkan sampah yang berada di kota Waingapu,” jelasnya.

Ia menambahkan, upaya untuk mewujudkan kebersihan di wilayah kota Waingapu tentunya kita libatkan petugas kebersihan setiap harinya sedangkan Kantor atau Dinas ditetapkan pada hari Jumat pagi dengan jadwal yang telah disepakati secara bergotong royong sehingga aktifitas ini dinamakan sebagai Jumat bersih.

“Maka kita harapkan kepada teman-teman petugas kebersihan lingkungan, ini merupakan salah satu hasil dari Jumat bersih, selain itu keakraban dan kerjasama antar Dinas/Instansi pemerintah dapat terjalin melalui kegiatan ini,”harapnya.