Bentuk Tim Seleksi Calon Direktur BUMD, Pemkot Libatkan Tiga Universitas

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Untuk mencari figur yang tepat dalam memimpin tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Kupang, yaitu PT Sasando, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Lontar, dan PD Pasar, pemerintah Kota Kupang segera membentuk tim seleksi.

Tim seleksi yang akan dibentuk pemerintah Kota Kupang terdiri dari Tim Pemerintah daearah dan tim akademisi dari tiga universitas di Kota Kupang.

Demikian dikatakan, Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu, kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (24/01/2017).

Benu mengatakan, untuk tim seleksi dari Pemda telah rampung dibentuk. Sementara tim seleksi dari akademisi, pemerintah telah menyurati tiga perguruan tinggi di Kota Kupang, agar bisa bisa mengutus masing-masing satu orang untuk masuk dalam tim seleksi.

Baca juga : Seleksi Direktur PDAM, Pemkot Berencana Rekrut Tim Seleksi Profesional

“Kami sudah melayangkan surat kepada Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Katolik widya Mandira, STIE Oetmahonis, agar bisa mengirim utusannya untuk menjadi bagian dari tim seleksi,” kata Benu.

Ia mengaku jika tiga universitas itu telah mengirim masing-masing perwakilan untuk menjadi tim seleksi, maka paling lambat pekan depan proses seleksi sudah bisa dilakukan.

“Paling lambat minggu depan proses seleksi sudah mulai dilakukan. Saat ini kami sementara menunggu nama-nama dari perguruan tinggi yang masuk dalam tim seleksi.Dengan itu maka tim seleksi ini terdiri dari tim pemerintah dan tim independen yang didalam ada di dalamnya pergurun tinggi,” tutupnya