Wabup Belu ; Pejabat Esalon III Yang Dilantik Harus Kerja Jujur dan Bertanggungjawab

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan melantik 38 pejabat aparatur sipil negara Esalon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu di Aula Gedung Betelalenok, Rabu (24/1/2018).

Adapun pejabat Esalon yang diambil sumpah yakni, Pejabat Esalon IIIA sebanyak 17 orang dan Pejabat Esalon IIIB berjumlah 21 orang, diantaranya empat Camat.

Menurut Ose, mutasi yang dilakukan ini sebagai bentuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi. Mutasi itu dari berbagai masukan baik dari tim Baperjakat.

“Untuk sementara suka atau tidak suka anda tetap di tempat yang ditempati untuk jalankan tugas,” ujar dia dalam sambutan.

“Jangan berpikir itu menjadi sesuatu yang tidak baik, tapi anda ditempatkan disitu karena memiliki kemampuan,” tambah Luan.

Karena itu jelas dia, anda yang telah bekerja ditempat lama mengabdi dengan baik, dimana anda pergi bekerja situ nikmati tugas. Karena itu berkat dari Tuhan, membangun sikap disiplin dan baik pasti jabatan itu baik.

Mantan Sekda Belu itu meminta Pejabat bekerja dengan lebih tanggungjawab. Sehingga hari ini apa yang anda sumphkan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Anda suka atau tidak suka terima itu jabatan karena itu berkat. Kalau keberatan mundur, ini adalah Pemerintah dan tidak ada keberatan soal penempatan,” tandas Luan.

Terkait itu diminta kepada para Pejabat baru yang dilantik harus mengutamakan sikap displin dalam menjalankan tugas ditempat baru. Untuk para Camat empat orang diminta harus bekerja dengan sejuurn-jujurnya. Camat harus punya cita- cita untuk jadi Sekda ke depan. “Jangan bermain politik dulu, manfaatkan semua potensi sumber daya yang ada demi meraih kesuksesan,” pesan Luan.

Untuk diketahui, 4 Camat yang dilantik yakni, Christoforus Loe Mau sebagai Camat Lamaknen, Servasius Boko Camat Kota, Aloysius Konsaga Klau Camat Raimanuk dan Raimnundus Bele Bau Camat Raihat.