Viktor Laiskodat Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sinode GKS Waingapu

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Kupang, NTTOnlinenow.com – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) setelah mengunjungi Kampung Kiku Prailiu Sumba Timur, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) Waingapu.

Dalam acara tersebut hadir pula empat Bupati di pulau Sumba yakni, Bupati Sumba Timur Gidion Mblijora, Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk, Bupati Sumba Barat Niga Dapawole dan Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu dan para tokoh Agama, Masyarakat kota Waingapu.

Victor Bungtilu Lasikodat dalam sambutannya Senin (22/1/2018) mengatakan, hari ini adalah momentum yang paling baik bagi kita sebagai bangsa untuk bersatu membangun persatuan karna Sumba adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga : Menangkan Victory-Joss, Relawan Oan Belu Temui Para Tokoh Adat di Rumah Suku

“Kita tahu bahwa saat ini, suka atau tidak suka situasi bangsa ini sedikit terganggu dalam semangat persatuan dan kesatuan karna itu saya mengingatkan kepada kita semua yang ada di Sumba untuk membangun antar sesama kita dan kerjasama manusia yang beriman,”kata Victor.

Ia menyampaikan, seharusnya memang semakin kita beragama memahami Tuhan kita dengan baik maka juga kita bebas untuk membangun interaksi tanpa ada masalah, perbedaan itu ada diantara kita walau kita berbeda ciptaannya namun kita harus bersatu dan kokoh di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karna itu memang kita ingin juga seluruh tokoh bahkan pemerintah ingin mengedepankan semangat kesatuan dan persatuan, apalagi tahun ini tahun politik maka politik identitas itu saya pikir tidak boleh ada di NTT yang kita cintai ini, kalaupun ada dia tidak boleh menjadi alat untuk menghancurkan semangat persaudaraan antar kita sesama warga NTT,”tandasnya.