Menangkan Victory-Joss, Relawan Oan Belu Temui Para Tokoh Adat di Rumah Suku

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Jelang pemilihan kepala daerah, tim relawan Oan Belu untuk paket Victory-Joss menemui para Tokoh Adat di beberapa rumah suku di wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Relawan Oan Belu untuk pemenangan Paket Victory-Joss menemui para tokoh adat. Tim Relawan Oan Belu bertemu tokoh adat baik di rumah suku Matabesi di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat dan Sirigatal di Kecamatan Lamaknen.

Menurut Koordinator Relawan Oan Belu, Cypri Temu, Minggu (21/1/2018), tokoh adat yang ditemui tim relawan Oan Belu untuk pemenangan Victory-Joss pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang yakni suku Matabesi dan Sirigatal.

Saat ini tim relawan Oan Belu untuk pasangan Victor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi sudah terbentuk di 12 Kecamatan di wilayah Belu. Tim telah melakukan pertemuan dengan para tokoh adat yang telah dilakukan sebanyak dua kali di masing-masing rumah adat. Kemarin kita baru bertemu dengan tokoh adat rumah suku Siligatal.

Baca juga : Victory-Joss Dapat Dukungan Dari Masyarakat Fatuleu dan Amfoang

“Pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat yang sifatnya door to door. Kita datangi pemuka masyarakat di rumahnya dan tokoh adat di rumah sukunya masing-masing,” ujar dia.

Dikatakan, terkait giat menjaring aspirasi dan dukungan, relawan Oan Belu akan bekerja all out. Tim relawan Oan Belu tetap berkoordinasi dengan partai-partai koalisi pemenangan Paket Victory-Joss. Koordinasi terus dilakukan, agar tidak terjadi pergesekan dalam pergerakan di lapangan.

“Ini karena simpati dan kecintaan kami terhadap Paket Victory-Joss,” sebut Temu.

Terkait itu, saat ini relawan Oan Belu sudah membantu untuk menyebarkan dan memasang sejumlah atribut Paket Victory-Joss atas bantuan dan komunikasi dengan sejumlah tim pemenangan yang berasal dari Kabupaten Belu dan TTU.

“Kita bekerja sebagai relawan. Kita kerja jemput bola. Entah itu kita ke masyarakat, juga koordinasi dengan tim pemenangan dan kita tidak bisa menunggu. Kita kerja karena memang kita simpati dengan Paket Victory-Joss,” ucap dia.